68 views

Seorang Wartawan di Pati Banting Setir ke Dunia Reklame

PATI-MonitorDesa.Com | Setinggi-tingginya jabatan apa pun dalam pekerjaan tetap saja kita adalah pegawai. Tapi, sekecil-kecilnya usaha kita, tetap saja itu bos. Itulah beberapa motivasi yang tidak asing ditelinga kita.

Pengalaman adalah guru yang paling berharga. Dua motivasi ini mungkin patut disematkan kepada sosok dibawah ini, yang mendirikan usaha sendiri di bidang Biro Reklame dan branding, berkat keahlian dan pengalaman kerja yang dimilikinya.

Ari Prabowo adalah seorang Wartawan yang telah banyak malang melintang di dunia Jurnalistik lingkup nasional hingga lokal tempat kelahirannya yakni di Jawa Tengah, Kabupaten Pati, sejak tahun 2013 hingga tahun 2019 sembari belajar pengetahuan dibidang advertising di tempat rekannya.

Sosok pemuda yang akrab dipanggil Prabowo (Bowo) kini lebih memilih fokus mengembangkan keterampilannya dibidang Advertising atau Reklame dengan modal yang pas-pasan namun tidak menyurutkan langkahnya untuk belajar mandiri.

Adapun usaha Biro Reklame bernama Letter Grafika yang baru didirikannya sekira satu tahun lebih ini, melayani pembuatan Huruf Timbul berbagai jenis bahan meliputi akrilik, plati stainless, plat kuningan, plat galvanis, dll. Juga neon box, prasasti, papan nama, dan termasuk jasa desain yang langsung ditangani oleh dirinya sendiri dengan ketiga karyawannya.

Disamping itu dirinya juga melayani jasa produksi video profil bernarasi jurnalistik, video editing pernikahan, dan lain sebagainya.

“Sebelum saya fokus mendirikan usaha ini saya adalah seorang wartawan. Namun saya lebih tertarik untuk terjun dibidang advertising,” ungkap Prabowo saat diwawancarai monitordesa.com, Sabtu (16/10/2021).

Berkat pengalaman kerja yang didapatkannya itu, ia kemudian memberanikan diri untuk mencoba membuka usaha ini.

“Alhamdulillah hasilnya lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari, dan para pengguna jasa kita cukup puas dengan hasil karya kita,” katanya.

Dalam kurun waktu satu tahun ini Prabowo mengaku telah membuat diberbagai macam branding jenis huruf timbul maupum neon box di sejumlah media baik taman, media perkantoran pemerintahan, fasilitas umum, fasilitas pendidikan di Pati Utara dan Jepara Utara, bahkan hingga ke luar kota yakni Kabupaten Wonogiri di Proyek Bendungan Pidekso melalui PT. Pembangunan Perumahan, Tbk (PP Persero).

Foto: Pekerjaan Huruf Timbul Selamat Datang Di Proyek Bendungan Pidekso, Lokasi Kabupaten Wonogiri.
Foto: Pekerjaan Huruf Timbul Selamat Datang Di Proyek Bendungan Pidekso, Lokasi Kabupaten Wonogiri.
Foto: Pekerjaan Huruf Timbul Taman Poh Gading, Lokasi Desa Ngagel, Dukuhseti, Pati.
Foto: Pekerjaan Huruf Timbul Taman Poh Gading, Lokasi Desa Ngagel, Dukuhseti, Pati.
Foto: Pekerjaan Huruf Timbul dan Logo Gapura Desa Ngagel, Dukuhseti, Pati.
Foto: Pekerjaan Huruf Timbul Gapura Balai Desa Payak, Cluwak, Pati.
Foto: Pekerjaan Huruf Timbul dan Ornamen Gapura Desa Desa Payak Barat, Cluwak, Pati.
Foto: Pekerjaan Huruf Timbul Minimalis Madrasah Ibtidaiyah, Desa Payak, Cluwak, Pati.
Foto: Pekerjaan Huruf Timbul Gapura MI Al Azhar Mojo, Cluwak, Pati.
Foto: Pekerjaan Huruf Timbul Balai Desa Bendokaton Kidul, Tayu, Pati.
Foto: Pekerjaan Huruf Timbul dan Logo Desa Jlegong, Keling, Jepara.
Foto: Pekerjaan Huruf Timbul dan Logo Desa Kunir, Keling, Jepara.
Foto: Pekerjaan Huruf Timbul SDN 2 Banjaran Desa Banjaragung, Jepara.

Diketahui, alamat kantor dan workshop Prabowo yang dinamai Letter Grafika tersebut terletak di Desa Payak, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati, atau juga bisa langsung menghubungi kontak Prabowo di nomor telefon/WhatsApp : 085290146400. Atau juga bias menghubungi kontak redaksi media ini : 081384387157.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *