Sembilan Naga Rembang Siap Mengawal Pembangunan Kabupaten Rembang

Rembang-Monitordesa.com| Beberapa LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang tergabungan dalam Sembilan Naga Rembang berkumpul mendeklarasikan siap mengawal pembangunan dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.
Minggu (10/01/2021).

Acara tersebut digelar dikantor sekretariat BPAN AI ini dihadiri beberapa LSM yakni, Aliansi Tajam, LMRI, KOBRA, KPMP, LPPP, dan Gerbang Brelian. Hal tersebut bertujuan guna membangun solidaritas dan bisa menciptakan kekeluargaan antar lembaga di Kabupaten Rembang.

Ketua Sembilan Naga Sunarto menyambut baik acara tersebut, dalam sambutan LSM harus bisa mandiri sehingga dalam melaksanakan tugas bisa optimal bisa bermitra dan bersinergi dengan instansi Pemerintah maupun swasta.

“LSM dalam kerjanya harus mampu mandiri, tugas kita sebagai kontrol sosial ini sangat penting dalam melakukan pengawasan kinerja pemerintahan maupun swasta dalam membangun agar bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” terang Sunarto.

Sunarto dalam kesempatan tersebut juga membahas langkah dalam menyikapi anggota sembilan naga yang pasif tidak berkontribusi saat acara diadakan Sembilan Naga Rembang, selain itu gabungan Sembilan Naga juga ambil langkah pergantian Sekjen yang semula di jabat Sunardi dan digantikan  Chiko dari Gerbang Brelian.

“Pergantian ini hal biasa, rakor kali ini selain mengganti sekjen secara aklamasi juga membahas legalitas perkumpulan Sembilan Naga karena ada penambahan anggota baru,  serta membahas program kerja kedepan dalam menentukan prioritas utama yang di tahun 2020 belum bisa selesai,” pungkasnya

(AMAN/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.