274 views

Pengukuhan dan Penyerahan SK Ketua PPPSBBI Kelurahan Kelapa Dua Berjalan Sukses

Pengukuhan dan Penyerahan SK Ketua PPPSBBI Kelurahan Kelapa Dua Berjalan Sukses

Organisasi Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia ( PPPSBBI ) melakukan Pengukuhan dan Penyerahan Surat Keputusan ( SK ) kepada Usman Basar selaku Ketua Kordinator PPPSBBI
Kelurahan Kelapa Dua. Usman Basar resmi menerima SK pada hari senin 28/7/2021. Kegiatan penyerahan SK dilakukan oleh Eric Kalapati selaku Ketua PPPSBBI Kecamatan Kelapa Dua (Korcam) Kabupaten Tangerang Banten.

Pengukuhan dan Penyerahan SK tersebut dihadiri oleh berbagai Pengurus PPPSBBI atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pendekar Banten yang ada di wilayah Kecamatan Kabupaten Tangerang. Dalam kata sambutannya Eric Kalapati mengatakan, ” tujuan Organisasi Pendekar Banten ini guna untuk membudayakan Adat dan Budaya Banten dari berbagai Kesenian yang ada di Banten.” ujarnya, lebih lanjut Eric, mengatakan, karena Kebudayaan dan Kesenian wajib kita pertahankan, kita rangkul dari semua kalangan khususnya anak-anak muda melinial agar lebih mencintai Adat dan Budaya kita sendiri, tutur, Eric.”

Sementara itu ditempat yang sama Usman Basar yang resmi menjabat selaku Ketua PPPSBBI Kordinator Wilayah Kelapa Dua menuturkan,” kesanggupan dirinya untuk menjadi Ketua Kordinator Tingkat Kelurahan (Kekorkel) Kelapa Dua, karena Visi dan Misi Organisasi kita ini mengutamakan pelestarian Adat dan Budaya kita khususnya di Banten maupun diseluruh Indonesia, kata, Usman.” Menurutnya untuk melestarikan Adat dan Budaya itu penting, apalagi dijaman sekarang ini jangan sampai Kalah dengan adanya budaya dari luar ungkapnya.

Usman juga menerangkan,” akan memperjuangkan Adat dan Budaya khususnya yang berada di Wilayah Kelurahan Kelapa Dua, kita rangkul semua masyarakat agar mencintai seni dan budaya kita,” pungkas, Usman. Acara berlangsung di bilangan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang – Banten, dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Wisma Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *