1.726 views

Angin Kencang Satu Rumah Warga Desa Dukuhseti Roboh

PATI-Monitordesa.com| Angin kencang mengakibatkan satu rumah warga roboh, turut Dukuh Krajan RT 4 RW 1 Desa Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pada, Minggu, (21/2/2021) Pukul 14.30 Wib.

Menurut keterangan saksi Sukarji ketua RT, rumah ibu Sukalmiah yang roboh terbuat dari kayu berukuran 6×13 M. Rumah roboh akibat angin kencang ditambah tiang penyangga rumah tersebut tak mampu menahan, diperkirakan sudah lapuh.

“Kejadian ini berawal adanya angin kencang, lantaran pondasi tiang dari kayu yang sudah tergerus air dan lapuh, sebelum roboh terdengar suara retakan kayu dan akhirnya roboh,” terang Sukarji.

Sementara, anggota Koramil Dukuhseti, berdasarkan informasi dari warga, saat itu, ada angin kencang dan landasan pondasi tiang rumah kayu tergerus air dan posisi sudah keadaan miring kemudian anak pemilik rumah mendengarkan suara retakan kayu dan akhirnya roboh.

Adapun material yang tiang rumah cor 2 buah roboh dan rumah kayu ukuran 6X13 M dan untuk korban jiwa nihil. Korban mengalami kerugian akibat musibah tersebut mencapai 30 juta.

Anggota Koramil Dukuhseti bersama anggota Polsek langsung mendatangi TKP. Bersama warga sekitar melaksanakan kerjabakti di lokasi rumah yang roboh.

(*/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *